Misteri Kekalahan Timnas Indonesia dari Belanda


uploads--1--2013--04--12509-timnas-belanda-130324134553-322-indonesia-vsPada hari jum’at kemarin, publik indonesia dibuat keheranan dengan aksi timnas belanda dengan timnas indonesia, apalagi aksi kiper kurnia mega yang luar biasa menjaga gawang timnas dari gempuran van persie dkk, meskipun akhirnya kebobolan 3-0, itupun dibabak kedua. hal ini membuat pelatih belanda memberi apresiasi yang luar biasa . akan tetapi, kenapa dibabak kedua indonesia ‘seakan’ mengalah dengan kemasukan 3 gol beruntun, padahal babak 1 luar biasa bertahannya, adakah konspirasi dibalik ini?

banyak analisa yang muncul, namun biarlah itu menjadi ‘rahasia’ masing – masing dapur pelatih, yang cukup menarik disini adalah ‘kenapa’ kedatangan timnas belanda yang cukup mendadak ini ke Indonesia, saya kira ini akan banyak tafsir, tapi kita agak terheran – heran dengan beberapa peristiwa yang yang terjadi/momentum kedatangan timnas belanda ke indonesia :

1. Timnas belanda mengunjungi kota tua di jakarta

Kalau kita tanya tentang orang Jakarta tentang kota tua pasti mereka akan  mengerti. Kota tua adalah simbol dari awal prahara kehidupan masyarakat indonesia. kota tua adalah tempat dimana Kerajaan penjajah belanda mengatur kekuatannya dalam menjajah indonesia, kota tua ini sangat erat kaitannya dengan Batavia (baca: kota tua jakarta/wikipedia)

2. Peringatan 150 tahun Frans Van Lith

Siapakah Frans Van Lith? orang – orang Katholik pasti sangat mengenal tokoh yang satu ini. Dialah tokoh belanda yang menjadi dalang misionaris dijawa, tokoh yang mengubah sejarah kehidupan kaum muslimin di indonesia. Bulan Mei ini merupakan 150 tahun peran van lith dalam tugasnya meng-katholikkan kalangan pribumi. Peran Frans Van Lith sangat besar dalam perkembangan agama Khatolik di jawa khsusunya dan masyarakat indonesia pada umumnya. Melalui kebudayaan, van lith melakukan cara – cara yang ditempuh walisongo dahulu untuk mengubah keyakinan orang – orang pribumi. ( baca: catatan akhir pekan adian husaini)

jadi, bagi kaum muslimin, kekalahan timnas dari belanda tidaklah penting, yang paling penting  janganlah aqidah kita, keimanan kita dan juga akhlak kita ‘kalah’ dijajah oleh orang – orang kafir karena mereka tidak akan pernah rela kita mengikuti millah muhammad saw. wa’llahu a’lam bishowwab.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s